Kajian Kitab Washiatul Musthofa : Muqoddimah

Kajian Kitab Washiatul Musthofa : Muqoddimah

Kajian Kitab Washiatul Musthofa : Muqoddimah

Alhamdulillahi Rabbil Alamin, Wassholatu Wassalamu Ala Sayyidina Muhammadin Wa Ala Alihi Washahbihi Ajmain Wa Ba'du.

Ini adalah Wasiat Al Musthofa yakni Kanjeng Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam kepada Sayyidina Ali bin Abi Thalib Karromallahul Wajhah.


Ketika selesai mengucap Basmalah, Hamdalah serta mengucapkan Sholawat kepada Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam beserta keluarga Beliau Shallallahu Alaihi Wasallam dan Para Sahabat. Lalu beliau berkata :

Risalah yang masuk ke dalam hatiku ini adalah salah satu yang menerangkan tentang Washiat Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam kepada Menantu beliau yakni Sayyidina Ali bin Abi Thalib Karromallhul Wajhah.

Ali telah berkata : Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam telah memanggilku, maka sayapun datang kepada beliau dan menyepi berdua saja di dalam Rumah Beliau Shallallahu Alaihi Wasallam. Lalu Beliau berkata kepadaku.

Rasulullah berkata : Wahai Ali! Kamu bagiku itu seperti halnya Harun kepada Musa Alaihimussalam. Sayang sekali tidak ada Nabi setelah aku.

Rasulullah berkata : Hari ini Aku berwasiat kepadamu dengan wasiat yang jika kamu menjaga wasiat ini maka kamu akan hidup dengan terpuji. dan mati dalam keadaan Syahid, dan Allah akan membangkitkanmu di hari Kiamat dalam keadaan Alim Faqih

Demikian Muqoddimah dalam Kitab Washiatul Musthofa, Semoga Allah memberikan Hidayah kepada Kita semua ke Jalan yang Lurus... aamiin


Kang Bayu ID

Freelancer, Web Developer, Programmer, Blogger, Youtuber, Trader, Author, Teacher

Post a Comment

Previous Post Next Post