Kajian Kitab Washiatul Musthofa Wasiat 5 Ketika Seseorang mencari sesuatu yang Haram

Kajian Kitab Washiatul Musthofa Wasiat 5 Ketika Seseorang mencari sesuatu yang Haram
Kajian Kitab Washiatul Musthofa Wasiat 5 Ketika Seseorang mencari sesuatu yang Haram - Bismillahirrahmanirrahim, Alhamdulillahirabbil Alamin, Wassholatu Wassalamu Ala Sayyidina Muhammadin Wa Alaa Alihi Washahbihi wa Sallim Ajmain Wa Ba'du. 

Pada kesempatan kali ini Kang Bayu ingin menyampaikan Wasiat dari Kanjeng Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam kepada Sayyidina Ali Karromallahul Wajhah. Yang telah disusun oleh Sayyid Abdul Wahab bin Ahmad Assya'roni Rahimahullahu Ta'alaa

Rasulullah Bersabda : 
يَاعَلِى, مَاسَفَرَ أَحَدٌ طَالِبًا الْحَرَامَ مَاشِيًا اِلَّا كَانَ الشَّيْطَانُ قَرِيْنَهُ وَلَا رَاكِبًا اِلَّا رَدِيْفَهُ وَلَاجَمَعَ اَحَدٌ مَالًاحَرَامًا اِلَّا اَكَلَهُ الشَّيْطَانُ وَلَانَسِيَى اَحَدٌ اِسْمَ اللهِ تَعَالىَ عِنْدَ الْجِمَاعِ اِلَّا شَارَكَهُ فِى وَلَدِهِ وَذَلِكَ قَوْلُهُ تَعَالَى وَشَارِكْهُمْ فِى الْاَمْوَالِ وَالْاَوْلَادِ وَعِدْهُمْ
Latin :
Yaa ali, maa safaro ahadun thoolibalharooma maasyiyan illa kaana assyaithonu qoriinahu wala rookiban illa rodiifahu walaa jama’a maalan harooman illa akalahussyaithoonu walaa nasiya ahadun ismalloohu ta’ala indal jimaa’i illaa syaarokahu fii waladihi wa dzalika qouluhu ta’ala wa syaarikhum fil amwali wal awladi wa idhum.

Artinya :
Wahai Ali, Tidaklah seseorang itu berjalan untuk mencari sesuatu yang Haram, kecuali dia ditemani Syetan, dan Ketika dia menunggangi kendaraan maka Syetan pun ikut bersamanya, dan tidaklah ia mengumpulkan harta yang haram kecuali Syetan juga ikut memakan harta itu bersamanya, dan tidaklah seseorang itu lupa menyebut Asma Allah ketika sedang Jimak bersama Istrinya kecuali Syetan menyertainya menjimak Istrinya.

Keterangan :
Kali ini kita akan membahas wasiat Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam tentang Kebencian Allah kepada seseorang. 

Rasulullah berwasiat kepada Ali Karramallhulwajhah bahwa ketika seseorang itu mencari sesuatu yang Haram maka akan terjadi 3 hal pada dirinya

Syetan akan senantiasa menyertainya kemanapun ia pergi
Ketika seseorang yang senantiasa berada di jalan yang haram, maka Syetanpun akan senang untuk selalu menemaninya dimanapun ia berada, Syetan sudah menjadi teman setia baginya.

Syetan akan ikut serta memakan hartanya yang Haram
Harta yang didapatkan dengan cara yang haram tidak mungkin akan mendatangkan berkah, maka yang terjadi adalah Syetan ikut kenyang dengan harta yang Haram tersebut.

Syetan akan ikut menjimak Istrinya saat dia tidak menyebut Asma Allah
Orang yang tidak mengucapkan Bismillah ketika akan menjimak Istrinya maka Syetan akan ikut serta bersamanya, dan kelak bila mempunyai anak maka anaknya akan memiliki sebagian dari sifat Syetan karena Syetan. Naudzubillahi min dzalik.

Demikian Kajian Kitab Washiatul Musthofa tentang Seseorang yang mencari sesuatu yang Haram.

Semoga kita senantiasa diberi petunjuk oleh Allah untuk selalu berada di jalan yang diridhoiNya. Aamiin.

Ihdinassyirotol Mustaqim, Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Kang Bayu ID

Freelancer, Web Developer, Programmer, Blogger, Youtuber, Trader, Author, Teacher

Post a Comment

Previous Post Next Post