4 Aplikasi Multiseat untuk Windows (Cloning PC)


Perangkat lunak multi-pengguna memungkinkan banyak pengguna untuk berbagi satu PC. Setiap pengguna dapat menjalankan aplikasi, film, atau game apa pun secara bersamaan. Ada pro dan kontra menggunakan sistem seperti itu, saya tidak setuju untuk menggunakannya di lingkungan kantor karena jika sistem utama mati, seluruh kantor benar-benar mati. Sistem seperti ini ideal di mana produktivitas tidak menjadi prioritas, seperti perpustakaan umum. Bekerja sangat baik di Microsoft Windows 10.

Manfaat perangkat lunak menggunakan sistem semacam ini adalah:
  • Mengurangi investasi awal Anda
  • Mengurangi biaya peningkatan Anda
  • Menawarkan kemudahan perawatan dan layanan
  • Mengurangi Total Biaya Kepemilikan (TCO)
Berikut adalah 3 Software Cloning Windows (Multiseat Windows):

Thinsoft BeTwin


ThinSoft telah mengembangkan rangkaian solusi perangkat lunak dan perangkat keras Thin Client yang kuat untuk kebutuhan bisnis Anda. BeTwin VS (64-bit) adalah perangkat lunak yang memungkinkan banyak pengguna untuk secara bersamaan dan mandiri berbagi komputer pribadi yang menjalankan Windows Vista atau Windows 7 (64-bit). Instalasi sederhana. 

Pasang kartu/adaptor VGA kedua dan sambungkan ke monitor kedua. Colokkan mouse USB, keyboard USB, dan, opsional, speaker USB. Terakhir, instal perangkat lunak BeTwin VS.

Ibik Aster


ASTER adalah program (dan hanya sebuah program!) yang memungkinkan Anda membuat beberapa tempat kerja berdasarkan satu PC. ASTER adalah software multiseat untuk Windows XP/7/8/10. ASTER tidak menggunakan thin client dan stasiun terminal, yaitu ASTER adalah analog dari program multiseat seperti MS MultiPoint, SoftXpand, Betwin, Userful, dll. ASTER berhasil digunakan tidak hanya untuk melengkapi kelas komputer, perpustakaan, kantor dan Internet kafe, tetapi bahkan untuk game dan video!

Untuk membuat tempat kerja tambahan, Anda hanya perlu menghubungkan ke blok sistem monitor, keyboard, dan mouse tambahan (dan jika diperlukan – mikrofon, speaker, joystick, atau gamepad). Monitor dapat dihubungkan dengan kabel VGA/DVI/HDMI/DP. Setelah instalasi, ASTER akan menyediakan desktop individual untuk setiap monitor dan Anda dapat menggunakan semua tempat kerja secara mandiri seolah-olah masing-masing memiliki PC sendiri.
  • Workstation di departemen akun, kantor, bank, dan kantor pos
  • Kafe internet, pameran dagang, lokakarya, konferensi, dan presentasi

Useful Simple Desktop Virtualization


Sederhanakan penerapan dan pengelolaan berbagai tampilan digital dengan perangkat lunak virtualisasi desktop paling sederhana. Ganti banyak PC fisik dengan perangkat klien nol watt rendah yang terjangkau, semuanya dikelola dengan mudah dari satu server. Setiap organisasi, dari toko ritel kecil hingga pusat panggilan besar, dapat membeli solusi virtualisasi fleksibel untuk mengurangi sakit kepala komputasi dan memberikan pengalaman desktop yang luar biasa.

Multiplatform yang Berguna, perangkat lunak desktop virtual, menghadirkan pilihan Microsoft™ Windows, Linux, dan desktop cloud terintegrasi gratis yang dapat disesuaikan secara bersamaan ke beberapa tampilan dalam jaringan area lokal. Dengan pengurangan dramatis kebutuhan perangkat keras, perangkat lunak, dan listrik, Multiplatform yang Berguna memungkinkan siapa saja menghemat uang dan tetap meningkatkan daya komputasi.

SoftXpand MiniFrame


Perangkat lunak SoftXpand memungkinkan banyak pengguna untuk berbagi satu komputer hanya dengan menghubungkan set monitor, keyboard, dan mouse tambahan. Mengapa SoftXpand?
  • Performa tinggi – mulai dari pemrosesan teks hingga Gaming & 3D-CAD
  • Implementasi sederhana – kartu video, USB & LAN
  • Bekerja dengan perangkat keras apa pun (tanpa Thin Client)
  • Pengalaman pengguna asli (tidak ada server RDP/Terminal)

Kang Bayu ID

Freelancer, Web Developer, Programmer, Blogger, Youtuber, Trader, Author, Teacher

Post a Comment

Previous Post Next Post