EMIS - Aplikasi Madrasah Terbaik sekaligus Terburuk

EMIS - Aplikasi Terbaik sekaligus Terburuk - Bagi para pimpinan mungkin EMIS adalah aplikasi terbaik karena fiturnya yang lengkap.

Namun tidak bagi para Operator Madrasah. EMIS merupakan Aplikasi Terburuk yang pernah Kang Bayu kerjakan.


Disini Kang Bayu tidak bermaksud menghujat Aplikasi EMIS Madrasah. Ini hanya sebuah kritikan supaya Aplikasi dapat diperbaiki agar ke depannya bisa menjadi Aplikasi yang lebih baik lagi.

Kang Bayu akan memberikan ulasan mengenai Aplikasi EMIS Madrasah baik dari segi Positif maupun Negatifnya, jadi silakan baca sampai selesai.

Kelebihan Aplikasi EMIS Madrasah


  • Fiturnya Cukup Lengkap
Bagi Para Pengelola Data Madrasah tentu ini sangat membantu dalam mengelola Data Madrasahnya. Karena fiturnya yang cukup lengkap dari Data Madrasah, Data Pendidik, Data Siswa, Data Alumni, dan lain sebagainya.
  • Detail
Tidak hanya fiturnya yang lengkap namun juga sangat detail membuat isian detail siswa (sampai lingkar kepala pun di tanyakan... wkwkwkkwkw)
  • Terintegrasi dengan Aplikasi KEMENDIKBUD (DAPODIK)
Aplikasi EMIS Madrasah juga sudah terintegrasi dengan Aplikasi KEMENDIKBUD. jadi dengan seperti itu Data di EMIS akan sinkron dengan Data di DAPODIK sehingga akan meminimalisir jika ada siswa yang terdata ganda di Madrasah atau Sekolah lain.
  • User Friendly
Aplikasi EMIS Madrasah sangat mudah digunakan karena tampilannya menggunakan Admin LTE  atau SB Admin (ini menurut analisa Kang Bayu saja.. hehehehe). Jadi Operator Pengelola Data EMIS bisa dengan mudah menggunakan Aplikasi ini.

Kekurangan Aplikasi EMIS Madrasah


  • Super Duper Lemuoooott
Ini sudah jadi Rahasia Umum bagi seluruh Operator Madrasah... ndak perlu dijelaskan lagi.... wkwkwkwkkw.
  • Sering terjadi Bug
Keluhan Para Operator kalau sudah ada pesan 503 Gateway... woooo... angell wes angel... angeeeelllll.... wkwkwkkw 
  • Limit Timeout Autentivikasi/Gagal Autentivikasi/Bug Autentivikasi
Terkadang sudah login... lalu tiba-tiba logout sendiri... sudah input data siswa... d tekan tombol simpan tiba-tiba logout sendiri... akhirnya mengulang lagi dari awal... akhirnya Operator Madrasah pun harus sabar untuk kerja 2, 3, 4 sampai berkali-kali kerja karena masalah ini.

Kira-kira menurut kalian gimana solusi untuk memperbaiki hal tersebut supaya Aplikasi EMIS menjadi lebih baik dan menjadi Aplikasi Unggulan Madrasah? silakan tulis di kolom Komentar di bawah... Yossh... Arigatou

Kang Bayu ID

Freelancer, Web Developer, Programmer, Blogger, Youtuber, Trader, Author, Teacher

Post a Comment

Previous Post Next Post