Ingin Mandiri Secara Finansial? Tanyakan pada Diri Anda 4 Pertanyaan!


KANGBAYU.MY.ID - Dipecat (kemandirian finansial, pensiun dini) adalah tren yang berkembang di seluruh dunia. Mayoritas orang yang bergabung dengan gerakan ini aktif menabung sebagian besar pendapatannya untuk masa pensiun di usia 20-an hingga 30-an atau hanya fokus pada kegiatan atau proyek yang mereka sukai di usia 30-an dan 40-an.

Jika Anda menyukai FIRE, Anda pernah mendengar tentang Grant Sabatier, penulis “Financial Freedom” dan pendiri situs web Millennial Money dan BankBonus.com. Miliarder mandiri ini adalah salah satu kisah sukses FIRE yang terkenal, setelah menghasilkan lebih dari satu juta dolar hanya dalam lima tahun dengan mendiversifikasi pendapatannya dan menghemat lebih dari 80% pendapatannya.

Di sisi lain, Sabatier percaya bahwa kisahnya tidak boleh digunakan sebagai panduan untuk diikuti orang lain. “Menonton video YouTube atau artikel internet tentang jalan seseorang menuju kemandirian finansial, pensiun dini, dan tindak lanjut adalah salah satu kesalahan paling umum yang dilakukan individu.” Itu tidak berlaku untuk saya. "Ide bagus," komentarnya.

Berikut adalah empat pertanyaan yang disarankan Sabatier untuk Anda tanyakan pada diri sendiri sebelum mencari kemandirian finansial sebagai tujuan.

1. Bagaimana uang membantu saya mencapai tujuan saya?

Sabatier menyarankan untuk mempertimbangkan uang sebagai bentuk kekuatan – kekuatan yang memberi Anda waktu dan fleksibilitas untuk memperluas aktivitas Anda dan merasa lebih hidup. Jika Anda memulai dengan sedikit uang, dia menyarankan untuk tidak menetapkan angka dolar yang besar untuk diri Anda sendiri untuk pensiun.

“Ini mengganggu apakah Anda berjuang untuk $ 5 juta atau $ 10 juta. Dapatkan $ 5.000 jika Anda tidak memiliki apa-apa. Dapatkan $50.000 jika Anda memiliki $10.000. Tetapkan penghalang berikutnya untuk dituju dan lakukan semua kekuatan Anda untuk mencapainya sesegera mungkin. ”

2. Apa yang saya siap untuk menyerah?

Setiap advokat KEBAKARAN akan memberi tahu Anda bahwa jalan menuju penghematan besar-besaran adalah dengan membatasi pengeluaran Anda. “Jangan pernah menyimpan uang saat Anda membelanjakannya,” saran Sabatier. “Kau membuat konsesi. Anda menyerahkan sebagian dari kebebasan masa depan.”

Menurut Sabatier, kesulitan yang dihadapi banyak individu adalah bahwa mereka menukar kebahagiaan saat ini dengan kemakmuran masa depan dengan menyangkal diri mereka sendiri hal-hal yang memberi mereka kebahagiaan.

“Pendekatan paling sederhana untuk mencapai keseimbangan itu adalah dengan menulis daftar hal-hal dalam hidup yang membuat Anda paling bahagia dan menghitung berapa biayanya,” jelasnya. "Perhatikan hal-hal itu dan simpan yang lainnya."

3. Bagaimana saya harus berinvestasi?

Menurut Sabatier, kepemilikan real estat adalah salah satu metode paling umum untuk mencapai kemandirian finansial saat ini. “Sebagian besar investor muda yang mencapai kemandirian finansial melakukannya melalui real estat.” Itulah yang saya abaikan di sepanjang jalur keuangan saya. Saya yakin saya bisa melakukannya. “Berinvestasi dalam real estat akan membantu Anda mencapai tujuan lebih cepat,” jelas Sabatier.

4. Bagaimana saya dapat meningkatkan keterampilan saya?

Sabatier percaya bahwa mempelajari bakat baru dan mencoba pekerjaan lain dapat membantu Anda menemukan pekerjaan yang menarik dan bergaji baik. “Keterampilan adalah aset yang luar biasa bagi semua orang.” Semakin banyak kemampuan yang Anda miliki, semakin banyak pilihan yang Anda miliki untuk menghasilkan lebih banyak uang. Hal-hal seperti mengembangkan situs web, menjalankan iklan Google, mendesain grafik, video, dan sebagainya dapat dipelajari secara online gratis. “Semakin dini Anda mengasah dan menguasai bakat baru, semakin mudah untuk mencapai tujuan Anda,” jelas miliarder itu.

Kang Bayu ID

Freelancer, Web Developer, Programmer, Blogger, Youtuber, Trader, Author, Teacher

Post a Comment

Previous Post Next Post