Kembali Ke Linux Lagi... Gabut


KANGBAYU.my.id
- Entah sudah keberapa kalinya saya bolak-balik dari Windows ke Linux dan dari Linux kembali ke Windows... wkwkkwkw

Rasa bosan yang sering melanda membuat saya jadi galau ketika menggunakan Windows... dan ketika menggunakan Linux pun kadang saya mengalami kesulitan sendiri ditengah penggunaan OS Open Source ini.

Ya begitulah jika orang yang mudah bosa seperti saya ini, gak jelas dan gak bisa konsisten menggunakan satu OS saja.

Mau menggunakan dual boot tapi ya disk C saya terbatas, akhirnya ya install ulang begitu saja terus menerus sampai hangus tuh hardisk... wkwkwkw

Menggunakan windows memang lebih mudah dan lebih familiar, namun menjadi salah satu kelemahan dari windows karena tampilan yang monoton gitu-gitu aja (kalaupun beda cuma depannya doank... wkkwkwk).

Sedang dengan menggunakan Linux banyak sekali pilihan Distro yang masing-masing menyediakan tampilan yang berbeda-beda, namun juga jadi kelemahan bagi yang belum terbiasa menggunakannya.

Sebenarnya saya sudah agak terbiasa menggunakan berbagai macam OS (dasar-dasarnya saja yaa) karena itulah saya sering berganti-ganti OS sesuai dengan mood saya... heheheh

Tapi sejauh ini memang secara tampilan Linux lebih fresh sih... namun yang masih belum saya dapatkan adalah di linux belum ada aplikasi platform trading seperti Metatrader 4 dan 5, kalaupun ada itu pakai emulator software windows seperti wine.

Semoga kedepan ada developer Linux yang mau membuat Aplikasi Trading di Linux.

Kang Bayu ID

Freelancer, Web Developer, Programmer, Blogger, Youtuber, Trader, Author, Teacher

Post a Comment

Previous Post Next Post