Pengalaman Menghadiri Harlah (Hari Lahir) Satu Abad NU di Sidoarjo


KANGBAYU.my.id
- Selasa, 7 Februari 2023 merupakan hari bersejarah bagi seluruh warga Nahdlatul Ulama di seluruh dunia, karena pada hari itu bertepatan dengan 100 tahun NU telah berdiri di Negeri Nusantara tercinta (dulu belum bernama Indonesia)

Sidoarjo merupakan kota yang mendapatkan barokah karena ditunjuk untuk menjadi tempat menyelenggarakan peringatan hari lahir Nahdlatul Ulama yang ke 100 atau satu abad.

Perayaan ini diikuti tidak hanya dari warga NU saja, namun juga dari berbagai ormas lainnya yang kebetulan merupakan ASN di bawah Kementerian Agama yang diwajibkan untuk menghadiri Harlah 1 Abad NU.

Saya tidak mau ketinggalan donk, meski sempat galau karena hampir saja tidak bisa ikut karena faktor mendadak, namun akhirnya bisa ikut juga, Alhamdulillah...

Sepulang dari madrasah saya langsung mempersiapkan apa yang perlu dibawa, karena bus berangkat jam 18.30 wib, tapi kenyataannya malah saya g bawa banyak barang karena semua sudah masuk di tas slingbag... (cuma bawa permen doank... wkwkkwkw)

Tibalah waktu maghrib, selesai maghriban langsung pamit sama bapak & ibu untuk ke Sidoarjo, kemudian langsung cus ke Indomaret Pagotan, ternyata baru saya saja yang datang, masih sepi...

Setelah semua berkumpul dan buspun datang sekitar 20.30 Wib, langsung kita berangkat ke tempat penjemputan berikutnya hingga tiba sampai ke Pendopo Ronggo Jumeno Kabupaten Madiun.

Sudah banyak bus yang antri di Pendopo untuk melaksanakan apel pemberangkatan jamaah Harlah oleh Bupati Madiun H. Ahmad Dawami yang sekaligus Satkorcab Banser Kabupaten Madiun.

Sekitar lebih dari 50 Bus berangkat bersama-sama dari pendopo menuju gerbang tol mejayan caruban dengan dikawal patwal Polres Madiun sampai ke Sidoarjo.

Sesampainya di rest area dekat gerbang exit toll Lippo Mall jam 03.00 wib, rombongan kami terjebak macet total, tidak ada pergerakan kendaraan sama sekali... sedangkang saya kebelet pipis... kwkwkwkwk

Akhirnya mau gak mau saya dan beberapa jamaah lain nekat turun bus untuk bongkar muatan... sudah gak bisa ditahan lagi... wwkkwkwkw

Sampai di toiletpun ternyata antriannya panjang banget, akhirnya tetep antri sampai mendapat giliran.

Setelah Toyan saya pergi ke Musholla terdekat di rest area hingga selesai shalat subuh berjamaah, setelah itu kami kembali ke bus.

Sekitar 3km rombongan kami mengalami macet dari jam 3 sampai jam 7 pagi, diinformasikan bahwa sudah tidak bisa keluar melalui Lippo Mall akhirnya kami diarahkan ke exit toll porong, putar balik ters kami langsung pulang.

Tidak sempat untuk menghadiri tapi mendapatkan pengalaman perjalanan yang menyenangkan juga. gak masalah. mungkin belum rezeki. semoga di Harlah ke 100 tahun yang masehi bisa mengikuti kembali dan bisa mengikuti acara.

Semoga Satu Abad NU ke depan menjadi Satu Abad yang berkah bagi NU, Islam dan kita semua... Aamiin...

Kang Bayu ID

Freelancer, Web Developer, Programmer, Blogger, Youtuber, Trader, Author, Teacher

Post a Comment

Previous Post Next Post