Kajian Kitab Washiatul Musthofa Wasiat 4 Ketika Allah Membenci Seseorang

Kajian Kitab Washiatul Musthofa Wasiat 4 Ketika Allah Membenci Seseorang
Kajian Kitab Washiatul Musthofa Wasiat 4 Ketika Allah Membenci Seseorang - Bismillahirrahmanirrahim, Alhamdulillahirabbil Alamin, Wassholatu Wassalamu Ala Sayyidina Muhammadin Wa Alaa Alihi Washahbihi wa Sallim Ajmain Wa Ba'du. 

Pada kesempatan kali ini Kang Bayu ingin menyampaikan Wasiat dari Kanjeng Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam kepada Sayyidina Ali Karromallahul Wajhah. Yang telah disusun oleh Sayyid Abdul Wahab bin Ahmad Assya'roni Rahimahullahu Ta'alaa

Rasulullah Bersabda : 
يَاعَلِى اِذَا غَضِبَ اللهُ عَلىَ اَحَدٍ رَزَقَهُ مَالاً حَرَامًا فَاِذَااشْتَدَّا غَضَبَهُ عَلَيْهِ وَكَّلَ بِهِ شَيْطَانًايُبَرِكُ لَهُ وَيَصْحَبُهُ وَيُشْغِلُهُ بِالدُّنْيَا عَنِ الدِّيْنِ وَيُسَهِّلُ لَهُ اُمُوْرَ دُنْيَاهُ وَيَقُوُلُ اللهُ غَفُوْرٌ رَحِيْمٌ

Latin : 
"Yaa Ali, Idza Ghodzoballahu alaa ahadin rozaqohu malan haroman faidzasy tadda ghodzobahu alaihi wakkala bihi syaithonan yubariku lahu wa syashabuhu wa yusyghiluhu bid dunya anid diini wasahhilu lahu umuro dunyahu wayaqulullahu ghofururrohiim"

Artinya : 
"Wahai Ali, ketika Allah membenci seseorang maka Allah akan memberikan rezeki yang haram kepadanya, dan ketika sudah sangat bencinya Allah kepadanya, maka Allah akan mewakilkannya kepada Syetan supaya memberkahinya dan menemaninya serta menyibukkannya dengan urusan dunia dibanding dengan urusan agama, dan Syetan akan menggampangkannya dalam urusan dunia lalu syetan berkata “Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang” 

Kali ini kita akan membahas wasiat Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam tentang Kebencian Allah kepada seseorang. 

Rasulullah berwasiat kepada Ali Karramallhulwajhah bahwa ketika Allah membenci seseorang maka ia akan mendapatkan rezeki yang haram. Dan disaat kebencian Allah sudah sangat besar kepada orang tersebut, maka Allah akan memasrahkan orang tersebut kepada Syetan dan membiarkan Syetan untuk memberkahinya dan menemaninya (menjerumuskannya) serta membuat orang tersebut sibuk dengan urusan dunia dibanding dengan urusan agama, selain itu Syetan akan menggampangkannya dalam urusan dunia (kemaksiatan serta rezeki yang haram) namun Syetan akan membisikkan kata-kata yang indah bahwa Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang sehingga orang tersebut akan lalai selamanya. Naudzubillahi Min Dzalik. 

Sahabat yang dirahmati Allah, Kita sebagai seorang hamba diperintahkan untuk taat kepada Perintah Allah dan menjauhi Larangan-larangannya. Itu merupakan tanda bukti Cinta kita kepada Allah Subhanahu Wa ta’ala. 

Jangan sampai kita menjadi hamba yang dibenci Allah sebagaimana wasiat di atas tadi. Meskipun kita akan dimudahkan dalam urusan dunia namun itupun dengan hal-hal yang haram. 

Ketika Allah sangat membenci seseorang maka sudah tidak ada harapan lagi bagi orang tersebut untuk taubat meskipun dia tahu bahwa Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. Karena dia telah dipasrahkan kepada Syetan untuk terus menjerumuskannya ke dalam jurang kemaksiatan. 

Demikianlah Kajian tentang Wasiat Rasulullah mengenai Kebencian Allah kepada seorang Hamba. semoga bermanfaat. 

Semoga kita senantiasa mencintai Allah dan dicintai Allah, Semoga Allah selalu membimbing setiap langkah-langkah kita kepada Jalan yang Lurus. Aamiin 

Ihdinassyirothol Mustaqim, Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Kang Bayu ID

Freelancer, Web Developer, Programmer, Blogger, Youtuber, Trader, Author, Teacher

Post a Comment

Previous Post Next Post