Liburan Rasa Lemburan

Liburan Rasa Lemburan
Kang Bayu ID - Bagi Guru dan Siswa mungkin Liburan menjadi waktu yang sangat berharga dan ditunggu-tunggu setelah selama 1 semester berjibaku dengan Materi Pelajaran dan Ulangan.

Tapi tidak bagi Pejuang Data.

Masa Liburan adalah masa dimana tagihan data menumpuk dari Kemenag ataupun Kemendikbud, terutama data mengenai Siswa kelas akhir.

Setelah sebelumnya mendapatkan kenyataan pahit karena tidak masuk dalam jatah kuota BSU (Bantuan Subsidi Upah) dari Pemerintah, kini ditambah lagi mereka masih dibebani dengan setumpuk pekerjaan data untuk persiapan Asesmen Nasional.

Sebenarnya yang dipermasalahkan bukan pekerjaannya, kalau hanya untuk verifikasi dan validasi data itu hal yang sudah biasa dikerjakan oleh Operator Lembaga, yang menjadi masalah pokok adalah Aplikasi yang selalu error. Ini yang menjadikan Operator Lembaga bertambah Stress.

Selain itu semakin hari semakin banyak saja aplikasi yang digunakan padahal fungsinya tidak efektif dan efisien sama sekali dan tidak ada edukasi kepada operator lembaga sehingga masih banyak yang miss komunikasi mengenai alur pendataannya.

Akhirnya ada beberapa operator yang over working sampai wafat saat berjuang dalam menginput data siswa.
Liburan Rasa Lemburan

Liburan Rasa Lemburan

Liburan Rasa Lemburan

Liburan Rasa Lemburan

Liburan Rasa Lemburan


Liburan Rasa Lemburan

Sangat disayangkan kerja keras yang dilakukan operator lembaga tidak pernah diapresiasi oleh pemerintah sama sekali.

Demikian Sambat semoga dijadikan Periksa.

Kang Bayu ID

Freelancer, Web Developer, Programmer, Blogger, Youtuber, Trader, Author, Teacher

Post a Comment

Previous Post Next Post