Titik Temu Antara Islam dan Hindu : Episode I


Mungkin bagi sebagian orang judul diatas terlihat ngawur atau nglamak bagaimana Agama Islam dengan Hindu memiliki titik temu.. kalau Islam dengan Kristen atau Islam dengan Yahudi masih relevan untuk dicari titik temu... lah... ini Islam dengan Hindu? 

Wait... tunggu dulu... 

Disini saya ingin mencoba paradigma baru mengenai sejarah agama Islam dan Hindu dunia yang kalau diruntut tentunya bermuara pada satu titik... titik itu... terus fokus... tuk raih bintang... hahahahah... maksudnya bermuara kepada Penciptaan Tuhan Yang Maha Kuasa.

Jadi intinya kita akan membahas sejarah dari agama-agama tersebut (atau istilah lainnya sejarah syariat agama-agama tersebut), bagaimana bisa agama tersebut dianggap melenceng oleh Islam ataukah Islam yang salah tentang anggapannya terhadap Agama tersebut, lalu bagaimana korelasi dan hal-hal yang identik dari agama-agama (syariat-syariat) tersebut.

Banyak sekali hal yang menjadikan agama-agama tersebut menjadi identik dikarenakan mungkin dari segi sejarahnya, bahasanya, adat budayanya atau juga dari segi hukumnya.

Sebagai tambahan referensi tentu saja saya akan menyuguhkan beberapa bukti yang saya lampirkan untuk mendukung opini saya.

Spoiler ON...

Jadi ketika nanti anda tidak cocok dengan bahasan ini silakan disanggah... jangan ragu... hehehe

Baiklah sampai disini dulu untuk muqodimah dari seri pembahasan titik temu Islam dan Hindu kali ini... tunggu tulisan selanjutnya ya... 

Kang Bayu ID

Freelancer, Web Developer, Programmer, Blogger, Youtuber, Trader, Author, Teacher

Post a Comment

Previous Post Next Post