10 Hostel yang Lebih Keren dari Hotel

Jika Anda salah satu dari orang-orang yang selalu berpikir hostel adalah harapan kematian, baca terus! Alternatif akomodasi ini telah terbukti selama bertahun-tahun sebagai salah satu pilihan budget traveler terbaik. Semua orang suka dimanjakan sesekali di hotel yang indah, tetapi terkadang hostel akan memiliki pengalaman yang lebih ajaib.

Mengapa menghabiskan tabungan hidup Anda untuk ruang terisolasi dan "wifi gratis di lobi" ketika Anda dapat membayar $10 untuk berlama-lama dalam suasana yang tenggelam dengan banyak fasilitas gratis? Lihatlah sepuluh hostel eksklusif ini yang akan mengalahkan menginap di hotel setiap hari.

1. Drop Bear Hostel (Santa Marta, Kolombia)

Di luar, Drop Bear Hostel terlihat seperti hostel berkualitas tinggi lainnya: kamar murah tapi nyaman, area umum yang ramah, kolam renang, dan dapur yang luas. Selain itu, kita semua tahu bahwa seringkali ada lebih dari yang terlihat, dan hostel ini tidak berbeda. Salah satu kartel narkoba Kolombia terbesar tahun 1980-an (Pablo Escobar bahkan tinggal di sini!) dulu memiliki rumah besar ini. Itu dikemas dengan tempat persembunyian rahasia, kode samar terukir di dinding, dua terowongan bawah tanah, dan ruang bawah tanah pribadi yang digunakan untuk menyembunyikan wiski. Jika Anda bertanya dengan baik, pemilik asrama akan memberi Anda tur dan mengajari Anda semua tentang sejarah perdagangan narkoba di Kolombia.


2. Hostel Caveland (Santorini, Yunani)

Caveland Hostel (ditampilkan di atas) adalah hostel yang indah, dinamai sesuai dengan kamar-kamarnya yang mirip gua yang dulunya merupakan rumah bagi kilang anggur abad ke-18. Terletak di pulau Santorini Yunani yang indah, hostel ini menangkap esensi pulau: pemandangan laut yang menakjubkan, suasana yang terang dan lapang, teras yang ditumbuhi bunga, dan bahkan kolam renang. Ketika Anda bisa mendapatkan pengalaman Santorini yang sesungguhnya di sini, mengapa membayar tiga kali lipat untuk menginap di hotel?


3. Rumah Pohon Kadir (Olympos, Turki)

Kedengarannya seperti ini: hostel rumah pohon. Ideal untuk pecinta petualangan dan tidak takut ketinggian, Kadir's akan membuat Anda segera menghidupkan kembali masa muda Anda yang menyenangkan. Beberapa pilihan untuk panjat tebing, berenang, dan scuba diving dekat, terletak di pantai Mediterania, dan klub malam di tempat membuat hostel ini pemenang yang jelas. Ingatlah untuk memeriksa reruntuhan Kota Hilang di dekatnya juga!


4. Penginapan Fauzi Azar (Nazareth, Israel)

Sebuah rumah besar Arab yang dibangun di atas batu lebih dari 200 tahun yang lalu, Fauzi Azar Inn tidak diragukan lagi adalah salah satu hostel terindah di dunia. Dimiliki oleh keluarga Azar, yang diakui sebagai salah satu keluarga terkaya di Galilea, mansion ini memiliki langit-langit yang dilukis dengan tangan yang indah, lantai marmer Turki, halaman yang dipenuhi batu kapur, dan pemandangan panorama yang menakjubkan. Terletak di Kota Tua Nazareth, wisatawan akan merasa sepenuhnya terintegrasi dengan sejarah dan budaya kota yang kaya. Tempat kaliber ini seharusnya sulit di dompet, tetapi bergembiralah mengetahui bahwa itu sangat murah, terutama dengan persediaan kopi Arab gratis, teh herbal, dan makanan panggang buatan sendiri yang tak ada habisnya!


5. Penginapan Jumbo (Stockholm, Swedia)

Apakah Anda memperhatikan diri Anda tidak bisa tidur di pesawat? Hostel Jumbo Stay telah memperbaiki masalah Anda! Itu dibuat dari jet jumbo asli tepat di Bandara Arlanda Stockholm, sehingga wisatawan dapat menghabiskan malam menyaksikan pesawat lepas landas dari barisan depan. Hostel ini menjanjikan Anda tempat duduk dengan jendela, banyak ruang untuk kaki, dan tidak ada anak-anak yang mengganggu yang menendang kursi Anda ke belakang.


6. Gyreum Ecolodge (Corlisheen, Irlandia)

Hostel ini membawa arti baru untuk "di bawah". Terletak 34 langkah di bawah tanah, Radeka Downunder menawarkan kepada wisatawan gambaran yang akurat tentang seperti apa kehidupan di Coober Pedy, di mana 60 persen penduduknya tinggal di bawah tanah. Mereka ditempatkan di bekas tambang opal dan hidup sesuai dengan motto "hangat di musim dingin, sejuk di musim panas". Selain suasananya yang unik, mereka juga menyediakan wisata tambang dan sekitarnya.


7. The Jugglers Rest (Picton, Selandia Baru)

The Jugglers Rest adalah bagian dari bagian sirkus hostel relaksasi lengkap yang membantu Anda menyelaraskan diri dengan masa kecil Anda. Hostel ini adalah impian semua orang yang ingin menjadi bintang, lengkap dengan pelajaran juggling dan sepeda roda satu, mainan sirkus untuk dimainkan, dan pertunjukan juggling LED di malam hari. Jika Anda tidak ingin berpartisipasi dalam aksi sirkus, nikmati roti dan selai buatan sendiri di salah satu dari banyak tempat tidur gantung, nom, dan nikmati lingkungan yang indah.


8. Ostel (Berlin, Jerman)

Ostel Hostel bergaya Jerman Timur pasti cocok untuk Anda jika Anda ingin melakukan perjalanan kembali ke masa lalu dan merasakan bagaimana rasanya tinggal di GDR. Hostel ini memiliki semua yang Anda temukan di museum: setelan Stasi, perabotan dan dekorasi antik, koin cokelat GDR-Mark, dan banyak tambahan tidak biasa lainnya. Ketika Anda dapat mengalaminya di kamar tidur Anda, mengapa membayar untuk masuk museum? Dan saat Anda berada di sana.


9. Radeka Downunder (Coober Pedy, Australia)

Hostel ini membawa arti baru untuk "di bawah". Terletak 34 langkah di bawah tanah, Radeka Downunder menawarkan kepada wisatawan gambaran yang akurat tentang seperti apa kehidupan di Coober Pedy, di mana 60 persen penduduknya tinggal di bawah tanah. Mereka ditempatkan di bekas tambang opal dan hidup sesuai dengan motto "hangat di musim dingin, sejuk di musim panas". Selain suasananya yang unik, mereka juga menyediakan wisata tambang dan sekitarnya.


10. Hostel Celica (Ljubljana, Slovenia)

Tanpa harus berurusan dengan konsekuensi hukum, apakah Anda ingin merasa seperti orang jahat? Hostel Celica adalah penjara militer yang diubah di mana Anda dapat tidur di balik jeruji besi tanpa catatan penahanan Anda. Hostel ini juga menampilkan berbagai bentuk seni, lengkap dengan live music, pertunjukan seni, dan pesta yang menampilkan bakat lokal, selain memiliki masa lalu yang kelam. Lupakan selfie; saat Anda di sini, ambil foto!



Kang Bayu ID

Freelancer, Web Developer, Programmer, Blogger, Youtuber, Trader, Author, Teacher

Post a Comment

Previous Post Next Post