Bagaimana Cara Meningkatkan Kinerja Windows 10 Anda?

Apakah Anda ingin Windows 10 berjalan lebih cepat? Kami memiliki dukungan. Anda harus melakukan tips dari pembuat roti ini hanya dalam beberapa menit; komputer akan lebih ritsleting dan kurang rentan terhadap masalah efisiensi dan perangkat.

Nonaktifkan program yang berjalan saat startup


Tekan Ctrl-Shift-Esc, klik kanan sudut kanan bawah layar Anda, pilih Pengelola Tugas, atau ketik Pengelola Tugas di kotak pencarian Windows 10, lalu klik Enter. Klik 'More Details' di bagian bawah layar Anda jika Task Manager diluncurkan sebagai aplikasi ringkas tanpa tab. Dalam semua kemuliaan tab penuh, Task Manager kemudian akan muncul. Ada banyak hal yang dapat Anda lakukan dengannya, tetapi kami hanya akan fokus untuk menghentikan program-program start-up yang tidak dibutuhkan.

Tekan tab untuk Startup. Daftar layanan dan program yang diluncurkan saat Anda memulai Windows akan ditampilkan. Nama setiap program serta penerbitnya termasuk dalam daftar, apakah itu diaktifkan untuk berjalan saat startup dan "Dampak Startup," yaitu seberapa banyak Windows 10 melambat saat sistem dinyalakan.

Untuk menghentikan peluncuran program atau layanan saat startup, klik kanan dan pilih "Disable" Ini tidak sepenuhnya menonaktifkan program; itu hanya melarangnya diluncurkan saat startup; setelah peluncuran, Anda selalu dapat menjalankan program. “Juga, jika nanti Anda memutuskan ingin meluncurkannya saat startup, Anda bisa kembali ke area Task Manager ini, klik kanan aplikasi dan pilih “Enable”.

Ubah pengaturan daya

Anda memperlambat PC Anda jika Anda menggunakan paket Penghemat Daya Windows 10. Skema ini mengurangi efisiensi PC Anda untuk menghemat sumber daya. (Biasanya, bahkan PC laptop memiliki paket "Penghemat daya".) Ini dapat memberi Anda peningkatan kinerja langsung dengan menyesuaikan paket daya Anda dari "Penghemat daya" ke "Kinerja tinggi" atau "Seimbang".

Luncurkan perangkat lunak Panel Kontrol untuk melakukan ini, lalu pilih Perangkat Keras dan Suara > Opsi Daya. Anda biasanya akan melihat dua opsi: "Seimbang (disarankan)" dan "Penghemat daya." (Anda juga dapat melihat paket lain di sini berdasarkan merek dan model, bahkan yang dipasarkan oleh pabrikan.) Untuk melihat konfigurasi “Kinerja tinggi”, tekan panah bawah “Tampilkan paket tambahan”.

Untuk meningkatkan kecepatan PC Anda, ubah pengaturan daya di Panel Kontrol (Klik gambar untuk memperbesarnya.)

“Simply choose the one you want to change your power setting, then exit the Control Panel. “High performance” gives you the most oomph, but uses the most power; “Balanced” provides a fine balance between power use and improved performance, and “Power saver” does all it can to give you as much battery life as possible. Desktop users have no need to choose “Power saver,”.

Matikan tips dan trik untuk Windows


Windows mengawasi apa yang Anda lakukan saat menggunakan PC Windows 10 dan menawarkan tip tentang hal-hal yang ingin Anda lakukan dengan sistem operasi. Dalam pengamatan saya, "tips" ini jarang, jika pernah, bermanfaat.

Windows juga akan membuat PC Anda bekerja lebih lambat dengan melihat apa yang Anda lakukan dan memberikan saran. Jadi jika Anda ingin meningkatkan kinerja, minta Windows untuk berhenti memberi Anda saran. Untuk melakukannya, klik tombol Mulai, dan pilih ikon Pengaturan lalu buka Sistem > Pemberitahuan & tindakan. Gulir ke bawah ke bagian Pesan dan hapus centang pada kotak bertanda "Dapatkan kiat, trik, dan saran saat Anda menggunakan Windows."

Mematikan rekomendasi Windows untuk Anda sebenarnya akan membantu berjalan lebih baik (dan memberi Anda kembali privasi).

Coba hanya beberapa trik ini, dan Anda akan menemukan bahwa Anda memiliki PC Windows 10 yang lebih cepat dan PC yang cenderung tidak memiliki masalah dengan keandalan.

Kang Bayu ID

Freelancer, Web Developer, Programmer, Blogger, Youtuber, Trader, Author, Teacher

Post a Comment

Previous Post Next Post